Olahraga dulu donk…

Mensana In Corpore Sano.. artinya sih menurut guru-guru olahraga adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat lemak yang banyak, hehehehe.. nggak.. nggak.. bukan itu.. di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat… hehehe.. hidup sehat itu ada dua jalan. menormalkan makan atau menggiatkan olahraga.. karena makan saya ini nggak bisa kayak orang normal, jadilah pilihan jalan yang kedua ini yang saya pilih.. hehehe.. yaitu banyak-banyak olahraga.. Daaan jeng-jeng.. olahraga paling gaul saat ini pasti kawan-kawan udah pada tau kan? yuhuuu olahraganya futsal donk…

ini pas  futsal bareng teman-teman SMA, karena semuaya di luar kota jadilah ajang reuni nya sehat kayak gini.. ngumpul2 di lapangan futsal.. saling berbagi kringet perantauan,.. hiihihi,.. jorok aah..

10 menit pertama masih semangat

10 menit pertama masih semangat

 

 

Setelah ngos2an trus milih jadi kiper aja...

Setelah ngos2an trus milih jadi kiper aja…

Kategori:Photo

May Day = Hari Buruh

Selamat hari buruh bagi yang belum jadi pemilik modal…

Indonesia dihebohkan dengan tanggal 1 Mei yang menjadi hari buruh internasional, sebagai orang normal saya juga merasa sangat senang ketika tahun lalu pemerintah mengumumkan kalo setiap tanggal 1 Mei kita libur tanggal merah, mulai tahun 2014 ini resmi kaum buruh punya hari libur penuh. Kadang orang beranggapan bahwa buruh itu hanya pekerja kasar di pabrik-pabrik, di proyek-proyek dll, padahal buruh itu sama aja dengan pekerja. Selama dia belum punya usaha sendiri atau masih kerja ikut orang ya itu yang namanya buruh.

Sudah menjadi kebiasaan di belahan dunia manapun, termasuk di Indonesia bahwa setiap memperingati May Day ini para buruh berkumpul untuk berunjuk rasa menyampaikan aspirasi mereka, keluhan dan penderitaan kerja yang menimpa mereka. namun apa kita sadar, sekarang May Day jadi hari libur. trus yang mendengarkan unjuk rasa kaum buruh itu sudah pada pergi liburan semua? mau ngadu ke menteri tenaga kerja juga libur, ke pemerintah daerah juga libur..

Apakah bener kebijakan yang benar ketika aspirasi kaum buruh yang banyak itu tersampaikan di hari libur? atau dicatet wartawan dulu, trus besok baru disampaikan. nanti kedepannya Petani yang di Indonesia ini notabene kaum mayoritas menuntut hari libur juga, kaum nelayan menuntut hari libur juga.. hehehe. PNS sih sudah banyak liburnya.. apalagi mahasiswa..

Bromo (Lagi)

Nggak bosen-bosen naik gunung ke Bromo.. eh nggak naik gunung sih.. lebih tepatnya jalan-jalan ke Bromo.. karena kita tinggal jalan aja nyampek.. nggak harus nanjak-nanjak yang lebay bikin capek gitu.

Kali ini ke Bromo nya bareng temen-temen kelas pasca sarjana FIA UB, perisitwa nya udah lama sih.. sekitar tanggal 9 Nopember 2013.

Langsung aja ah, nggak sabar pengen ngapload foto nya..

20131109_085935

Ini disalah satu spot nya Bromo, yaitu di Padang Savana, Lihat donk  dibelakang orang ini ada padang rumput berbukit gitu, kayak rumah nya Teletubies.. kadang orang-orang menyebutnya Bukit Teletubbies,…..

Bidadari-Bidadari itu pun Berjatuhan ke Neraka

Syair lagu yang mengatakan ” Kau Cantik bagaikan bidadari yang turun dari Surga atau Kau merupakan bidadari yang turun ke Bumi ” dan masih banyak lagi kalimat rayuan ataupun pujian yang diungkapkan oleh penyair, pujangga maupun anak muda saat ini yang ditujukan kepada para wanita pujaannya.  Bahkan mungkin kita sendiri yang menjadi pengagum selebritis wanita yang cantiknya keterlaluan, jika kita nonton tivi mungkin setiap hari ada aja artis-artis pendatang baru yang muncul di program-program mulai sinetron, gossip, maupun talkshow rutin. Sadar atau tidak pada dasarnya semua orang itu suka akan pujian apalagi wanita, mulai dari ABG (Anak Baru Gede) sampai emak-emak pun sangat suka kalo dipuji. Pujian itu melenakan dan membuat wanita berlomba-lomba untuk mempercantik diri, mereka ber make-up tebal kemana-mana, pakai pakaian yang nge trend dan bahkan ada yang sampai merubah wajahnya dengan operasi plastik.

Wanita itu mulia dia adalah sumber dari segala kehidupan manusia. Baik atau buruknya suatu masyarakat bergantung pada baik atau buruknya wanita. Wanita adalah ibu yang menjadi pondasi jiwa dan akal anak-anaknya sejak pertama kali dilahirkan sampai si anak dewasa, jadi bisa dibilang kalo masa depan bangsa itu bergantung bagaimana para ibu mendidik anak-anaknya saat ini. Jika ibu-ibu itu penggosip yaa akan lahirlah generasi masa depan tukang gosip, jika ibu-ibu suka pamer maka nggak heran jika dimasa mendatang lahir generasi-generasi sombong yang bahkan mereka menyombongkan hal-hal yang mereka tak punya. bingung khan.

Rasullullah bersabda dalam sebuah hadits yang di riwayatkan oleh Bukhari dan Muslim

 “Aku diperlihatkan di surga. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum fakir. Lalu aku diperlihatkan neraka. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Mungkin para wanita kebanyakan tidak terima dengan kenyataann itu, namun maksud dari hadits tersebut untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa agar kita selalu berhati-hati dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Kita lihat apa yang menjadi kegiatan kebanyakan wanita pada saat ini, namun bukan berarti laki-laki pun bisa terlepas dari kebiasaan-kebiasaan ini

Yang pertama Tabarruj, Yang dimaksud dengan tabarruj ini adalah seorang wanita yang menampakkan “perhiasannya” dan keindahan tubuhnya serta apa-apa yang seharusnya wajib untuk ditutupi dari hal-hal yang dapat menarik syahwat lelaki. Terbukti sekarang banyak banget ABG sampai ibu-ibu yang ke Mall pake Hot Pants, singlet atau pun pakaian yang sekilas menutupi aurat tapi saking ketatnya sampai menampilkan lekuk-lekuk tubuhnya. Bahkan yang mengherankan, atas nama kesetaraan gender dan Hak Asasi Manusia mereka mengeksploitasi wanita dengan event-event internasional, kompetisi kecantikan dan keseksian yang hal itu mendorong wanita berlomba-lomba menunjukkan dirinya agar diakui paling cantik, paling seksi paling waaahh..

Yang Kedua adalah Wanita yang senang bergunjing / gosip

Rasulullah saw. Menegaskan pengertian bergunjing sebagai berikut: “Tahukah kalian apa ghibah itu?”. Para Sahabat menjawab: “Hanya Allah dan Rasul-Nya yang tahu”. Maka beliau bersabda: “Memperbincangkan saudaramu tentang apa yang tak disukainya”. Lalu mereka bertanya: “Kalau yang diperbincangkan itu benar, ya, Rasulullah?”. Rasulullah menjawab: “Kalau yang diceritakan itu benar, maka engkau telah melakukan ghibah terhadap saudaramu itu. Kalau yang dibicarakan itu tidak benar, maka engkau telah melakukan kepalsuan terhadap saudaramu”.

Acara gossip di tipi apapun kemasannya adalah acara yang banyak peminatnya, entah berita yang disampaikan benar ataupun salah acara-acara tersebut tidak akan ditinggal oleh penonton setianya. Himbauan Ulama-ulama terkait dengan acara-acara tersebut juga dianggap angin lalu saja.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah SAW Bersabda, “Orang yang menutup ‘aib orang lain di dunia, niscaya Allah menutup ‘aibnya pula kelak di hari kiamat.”

Nah, kita sekarang punya pilihan ingin tetapa bergossip atau kita akan menutup aib orang lain dan sibuk dengan aktivitas-aktivitas berguna yang lain.

Yang ketiga adalah Wanita yang menabur fitnah

“Aku tidak meninggalkan satupun fitnah sepeninggalku yang lebih membahayakan para lelaki kecuali para wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Banyak sudah cerita tentang beberapa tokoh, orang terkenal, pemimpin dunia maupun artis yang nama baik mereka hancur karena terbukti skandal mereka dengan wanita terkuak di Publik.. Namun tak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan seorang laki-laki adalah berkat dukungan dan dorongan dari wanita pula, entah itu ibunya ataupun istrinya yang solehah..

Karena perhiasan yang paling Indah adalah Wanita Solehah…..

Kategori:Renungan

Bersih-bersih

Judul diatas bisa diibaratkan kegiatan yang sedang ane lakukan akhir-akhir ini. Bersih-bersih Blog ini dari sarang laba-laba yang sudah banyak menggelayuti di sana-sini. Bahkan mungkin saja sudah ada sapi beranak di dalam blog ini. Bayangin saja DUA tahun lho sama sekali nggak melirik atau melihat-lihat masuk blog ini. Paling hanya meng-KLIK sebentar, untuk lihat masih ada  atau nggak sih blogku ini. hehehehe…

Jelasnya sejak Oktober 2011 kemaren, kemareeeeeennnn banget sih tepatnya.. bukan tanpa alasan sih blog ini terbengkalai, emang lagi sibuk-sibuknya nyelesaikan S1 yang hampir aja nggak selesai.. hehehehe.. trus nggak kapok-kapoknya nerusin S2 yang mudah-mudahan selesai cepat waktu.. aaamiiinn.. Sebenernya kuliah itu nggak menyita banyak waktu sih, namun Selain itu juga mengembalikan aroma akademis dalam jiwa ini yang agak susah. Lha mulai dari alergi ke perpus, kalo buka buku langsung ngantuk buka folder skripsi langsung pusing, penyakit-penyakit inilah yang membuat mahasiswa itu keliatan keren kalo sudah lulus.. hehehhe.. subyektif sih. Bersih-bersih pikiran dari hal-hal yang nggak berguna inilah yang menguras tenaga, umur udah seperempat abad masih aja bingung saat ditanya cita-cita, terakhir kali ngomongin cita-cita sih saat SMP ditanyain dan njawabnya cita-citaku pengen jadi insinyur, yang kemudian kayaknya cita-cita itu nggak banget deh kalo ngeliat sekarang.. heheheh..

Mudah-mudahan dengan gerakan bersih-bersih ini bisa tersampaikan pesan tersirat bahwa belajar itu dari lahir sampai liang lahat, jangan menunda pekerjaan kalo itu bisa kita kerjakan sekarang, menunda pekerjaan berarti menambah beban dikemudian hari.. asline yo nggak begitu nyambung sih pesannya.. wiuuuuwwwww..

SmartPhone bikin saya Malas

12 Oktober 2011 34 komentar

Mohon maaf sebelumnya yaaahh… judulnya agak memprovokasi.. hehehehe

Tapi emang bener kok, saking canggihnya SmartPhone ~~> apa-apa bisa dilakukan sambil jalan, saya jadi males ngapa-ngapain.. mungkin ada beberapa dari teman-teman ada yang merasakan hal yang sama dengan saya ataupun ada juga yang dengan smartphone malah jadi semakin rajin, dimudahkan, hidup jadi lebih simpel.

Tapi sadar nggak dengan hadirnya smartphone dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, saya jadi semakin jarang bersosialisasi dengan orang lain secara langsung.. Padahal hal seperti itulah yang membuat kita akrab dan dekat dengan keluarga, saudara, teman… saya jadi malas silaturrahim berkunjung ke rumah teman, saudara karena cukup dengan mention mereka di twitter atau pake BlackBerry Masenger sudah bisa saling bertegur sapa… memang sih jadi mudah, tapi kenikmatan dalam perjumpaan langsung dengan mereka itulah yang tidak bisa saya rasakan lagi..

Silahkan teman-teman jalan-jalan ke Pasar atau pusat perbelanjaan, pastinya banyak orang-orang berjalan dengan mata nggak liat ke jalan,. mereka sibuk “klutak-klutik” dengan dua jempol tangan mereka ngetik di ponsel mereka.. bahkan sampe nggak menghiraukan jalan yang dilalui,nabrak portal, jatuh dari trotoar, atau nabrak orang didepan kita.. Di Rumah makan pun atau di Cafe tempat nongkrong banyak banget orang-orang yang sepi dalam keramaian hehehehe mereka dateng rame-rame, duduk bergerombol tapi beberapa menit kemudian sudah pada sibuk dengan ponselnya masing-masing.

Berbagai kemudahan itu memang ditawarkan untuk memanjakan hidup kita atau bahkan mudah itu sudah menjadi lifestyle masyarakat era modern saat ini. semua pengen serba mudah, serba cepet dan instan. Semuanya bisa dikerjakan dari rumah tanpa beranjak dari tempat tidur.. okelah…  SmartPhone memang membuat kita mudah mencari jaringan bisnis, mudah bertukar kabar dan banyak kemudahan yang lain, namun kita juga harus menggerakkan badan dan pikiran kita ke dunia nyata kita. kalo diibaratkan kita hidup di dua dunia… Dunia Nyata dan Dunia Maya…

Yang paling penting adalah Gunakan semua fasilitas yang ada dengan bijak dan jaga anak-anak dan keluarga kita dari kejahatan dan penyimpangan penggunaan SmartPhone maupun yang lain.. Tetep semangat

#Hariinipastilebihbaik

Puasa Cantik….

3 Agustus 2011 32 komentar

Sungguh tidak terasa nih, kita udah memasuki hari ketiga aja lho puasa diRamadhan ini. Kira-kira amalan apa sih yang sudah kita persembahkan untuk ALLAH? Ingat kan kalo puasa itu adalah untuk ALLAH dan ALLAH pulalah yang akan mebalas puasa kita. Sebagai manusia kita wajib berusaha beramal sebaik-baiknya. Puasa mengandung makna ibadah yang paripurna karena didalamnya sudah mencakup kejujuran, keikhlasan, pengorbanan, kesabaran dan rasa Syukur.. So?…
Jangan Malas Puasa ya! 

ayam mikir...

Ternyata nggak hanya kita manusia aja lho yang puasa, beberapa hewan pun juga puasa, ayam misalnya, dia berpuasa selama mengerami telornya lho. Ayam mempunyai keinginan agar bisa beranak pinak maka ia berpuasa untuk itu. Ulat ketika ingin tampil cantik menjadi kupu-kupu maka ia akan puasa selama menjadi kepompong, sampai pada waktunyai ia tampil cantik menjadi kupu-kupu, Kalo kita pengen tampil keren dan cantik, mari puasa.

Cantik...

Unta sebagai salah satu hewan padang pasir terbiasa tidak makan dan minum selama berhari-hari lho, mereka jalan-jalan melintasi padang pasir yang gersang yang nyaris jarang ditemui rumput segar. Unta menjadikan punuknya sebagai tempat penyimpan air dan makanan yang ia telan, jadi kalo lapar atau haus tinggal nyedot aja (tolong jangan dibayangin !). ini kayaknya inspirasi manusia Backpacker’an ya?..

Ular juga berpuasa saat ganti kulit, dia bertapa lho tidak meninggalkan tempatnya selama satu sampe dua pekan. Setelah tidak makan dalam kurun waktu lama, ular mendapatkan kulit yang lebih baik, lebih segar dan kembali bergerak lincah, sekali lagi kalo kita pengen segar, keren dan cantik tapi gak pake ganti kulit lho yaheheeh.. Mari berpuasa…

coba tebak? dia puasa nggak?

 Wallahu a’lam bishshowab…

Sukseskan ” One Day One Juz “

 

Kategori:Renungan
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.