Beranda > Renungan > Puasa Cantik….

Puasa Cantik….

Sungguh tidak terasa nih, kita udah memasuki hari ketiga aja lho puasa diRamadhan ini. Kira-kira amalan apa sih yang sudah kita persembahkan untuk ALLAH? Ingat kan kalo puasa itu adalah untuk ALLAH dan ALLAH pulalah yang akan mebalas puasa kita. Sebagai manusia kita wajib berusaha beramal sebaik-baiknya. Puasa mengandung makna ibadah yang paripurna karena didalamnya sudah mencakup kejujuran, keikhlasan, pengorbanan, kesabaran dan rasa Syukur.. So?…
Jangan Malas Puasa ya! 

ayam mikir...

Ternyata nggak hanya kita manusia aja lho yang puasa, beberapa hewan pun juga puasa, ayam misalnya, dia berpuasa selama mengerami telornya lho. Ayam mempunyai keinginan agar bisa beranak pinak maka ia berpuasa untuk itu. Ulat ketika ingin tampil cantik menjadi kupu-kupu maka ia akan puasa selama menjadi kepompong, sampai pada waktunyai ia tampil cantik menjadi kupu-kupu, Kalo kita pengen tampil keren dan cantik, mari puasa.

Cantik...

Unta sebagai salah satu hewan padang pasir terbiasa tidak makan dan minum selama berhari-hari lho, mereka jalan-jalan melintasi padang pasir yang gersang yang nyaris jarang ditemui rumput segar. Unta menjadikan punuknya sebagai tempat penyimpan air dan makanan yang ia telan, jadi kalo lapar atau haus tinggal nyedot aja (tolong jangan dibayangin !). ini kayaknya inspirasi manusia Backpacker’an ya?..

Ular juga berpuasa saat ganti kulit, dia bertapa lho tidak meninggalkan tempatnya selama satu sampe dua pekan. Setelah tidak makan dalam kurun waktu lama, ular mendapatkan kulit yang lebih baik, lebih segar dan kembali bergerak lincah, sekali lagi kalo kita pengen segar, keren dan cantik tapi gak pake ganti kulit lho yaheheeh.. Mari berpuasa…

coba tebak? dia puasa nggak?

 Wallahu a’lam bishshowab…

Sukseskan ” One Day One Juz “

 

Iklan
Kategori:Renungan
  1. 3 Agustus 2011 pukul 08:25

    selamat berpuasa,,

    one day one juz-nya siiippp, semoga berkah,, aamiin

    • 3 Agustus 2011 pukul 12:41

      Siap.. semoga kita termasuk manusia2 terpilh..

      • 23 Agustus 2011 pukul 22:00

        Amin, wah makasih nih aku jadi ingat puasa tahun lalu yang ngga sempurna 🙂

  2. 3 Agustus 2011 pukul 11:10

    Manusia yang ga mau berpuasa berarti kalah sama hewan ya mas…

    • 3 Agustus 2011 pukul 12:42

      Hehehehe… nggak mau jadi kupu-kupu donk….

  3. 3 Agustus 2011 pukul 11:47

    aku tau siapa foto itu…

    • 3 Agustus 2011 pukul 12:43

      Kasih tau nggak ya rahasianya? #korbaniklan

  4. 3 Agustus 2011 pukul 12:53

    foto itu.. O O siapa dia??
    dia pasti puasa,, klo dia puasa,lantas jd apa ya?
    bim salabim jadi apa prok..prok..prok.. 😀

  5. 3 Agustus 2011 pukul 17:01

    cupu-cupu eh kupu-kupu yang lucu terbang kesana kemari, klo ulat jadi kupu. manusia jadi…

    • 3 Agustus 2011 pukul 21:54

      Ulat kayak dibungkus..berarti manusia jadi :mayat yg dikafani..

    • 4 Agustus 2011 pukul 09:19

      Manusia jadi Barongan #darwingagal

      • 8 Agustus 2011 pukul 16:22

        #darwingagal
        katanya manusia evolusi dari kera, lha klo evolusi seharusnya kera dah ga ada. tapi buktinya kera masih hidup

  6. 3 Agustus 2011 pukul 21:59

    dia puasa keliatan dr mukanya yg lesu hahahahahahahhaha…………. semoga ntar pas idhul fitri kita semua menjadi cantik kayak kupu2 amin3x

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    • 4 Agustus 2011 pukul 09:16

      siap..
      kayak lagu ” kuupu-kuupu yang Lemuuuu “…
      hehehehe

  7. sayyidahali
    4 Agustus 2011 pukul 08:02

    alhamdulillah berapa hai ni one juz one day, shalat sendiri..mohon do’anya agar istiqamah..

    bayangan cantiknya hilang, gara- gara lihat foto yang dibawah..hehe;-P

    • 4 Agustus 2011 pukul 09:15

      Yang dibawah kan badutnya.. jadi gak boleh ketinggalan….

  8. 4 Agustus 2011 pukul 14:55

    Unta itu sangat menginspirasi dalam hal menahan sesuatu ya 🙂
    waduhhh itu foto terakhir saya sempat dibuat kaget hi..hi….

    • 4 Agustus 2011 pukul 20:56

      Unta = Backpacker hehehe..
      wah padahal itu foto dia paling keren lho..

  9. 8 Agustus 2011 pukul 14:25

    betapa cantik melihat kupu-kupu, lalu bawahnya….. kaget saya….
    hmmm… kita jangan kalah semangat sama hewan dalam puasa, hehe….

    • 9 Agustus 2011 pukul 14:47

      Bawahnya itu bikin kaget, bukti kalo teori #darwingagal…
      heehehhehe..
      semangat puasa biar secantik kupu-kupu

  10. 11 Agustus 2011 pukul 09:18

    Selamat berpuasa dan semoga mendapatkan kemenangannya nanti.

    • 15 Agustus 2011 pukul 22:56

      amin..

    • 18 Agustus 2011 pukul 08:01

      Selamat berbuka dan semoga mendapatkan kekenyangannya nanti.. hehehehe
      #gagalngulang

  11. 14 Agustus 2011 pukul 21:40

    olahraga, ng-gym, kesalon juga bisa bikin keren dan cantik.
    tapi kalo puasa itu ibadah, berusaha mendapatkan kemenangan saat berbuka.
    salam wordpress y 🙂

  12. 18 Agustus 2011 pukul 08:15

    sam, tukar link nya ya… http://gerakkeypad.wordpress.com
    ayo rame-rame berbagi cerita…

  13. 29 Agustus 2011 pukul 02:36

    NURHAYADI

    BESERTA STAFF KABINET ZIZZAHAZ BERSATU

    MENGUCAPKAN

    TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM

    MINAL ‘AIDIIN WAL FAIZIIN

    HAPPY IEDUL FITHRI 1432H

  14. 28 Oktober 2011 pukul 10:58

    selamat berpuasa bagi yang menjalankan…salam kenal…thanx

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: