Beranda > Teriak Dalam Hati > May Day = Hari Buruh

May Day = Hari Buruh

Selamat hari buruh bagi yang belum jadi pemilik modal…

Indonesia dihebohkan dengan tanggal 1 Mei yang menjadi hari buruh internasional, sebagai orang normal saya juga merasa sangat senang ketika tahun lalu pemerintah mengumumkan kalo setiap tanggal 1 Mei kita libur tanggal merah, mulai tahun 2014 ini resmi kaum buruh punya hari libur penuh. Kadang orang beranggapan bahwa buruh itu hanya pekerja kasar di pabrik-pabrik, di proyek-proyek dll, padahal buruh itu sama aja dengan pekerja. Selama dia belum punya usaha sendiri atau masih kerja ikut orang ya itu yang namanya buruh.

Sudah menjadi kebiasaan di belahan dunia manapun, termasuk di Indonesia bahwa setiap memperingati May Day ini para buruh berkumpul untuk berunjuk rasa menyampaikan aspirasi mereka, keluhan dan penderitaan kerja yang menimpa mereka. namun apa kita sadar, sekarang May Day jadi hari libur. trus yang mendengarkan unjuk rasa kaum buruh itu sudah pada pergi liburan semua? mau ngadu ke menteri tenaga kerja juga libur, ke pemerintah daerah juga libur..

Apakah bener kebijakan yang benar ketika aspirasi kaum buruh yang banyak itu tersampaikan di hari libur? atau dicatet wartawan dulu, trus besok baru disampaikan. nanti kedepannya Petani yang di Indonesia ini notabene kaum mayoritas menuntut hari libur juga, kaum nelayan menuntut hari libur juga.. hehehe. PNS sih sudah banyak liburnya.. apalagi mahasiswa..

Iklan
  1. 20 Mei 2014 pukul 08:19

    Libur telah tiba..
    Libur telah tiba..
    aayoooo seekooolaaaahh… 😀

    • 17 Juni 2014 pukul 10:21

      Libur mas? wenaaak… mana nih? Paris? Roma? pasti milih Umroh donk…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: