Arsip

Archive for the ‘Catatan Perjalanan’ Category

Bromo (Lagi)

Nggak bosen-bosen naik gunung ke Bromo.. eh nggak naik gunung sih.. lebih tepatnya jalan-jalan ke Bromo.. karena kita tinggal jalan aja nyampek.. nggak harus nanjak-nanjak yang lebay bikin capek gitu.

Kali ini ke Bromo nya bareng temen-temen kelas pasca sarjana FIA UB, perisitwa nya udah lama sih.. sekitar tanggal 9 Nopember 2013.

Langsung aja ah, nggak sabar pengen ngapload foto nya..

20131109_085935

Ini disalah satu spot nya Bromo, yaitu di Padang Savana, Lihat donk  dibelakang orang ini ada padang rumput berbukit gitu, kayak rumah nya Teletubies.. kadang orang-orang menyebutnya Bukit Teletubbies,…..

Iklan

Museum Satwa Batu

25 Juli 2011 16 komentar

Maap ya kawan-kawan, kemaren2 saya sudah pernah janji mau crita-crita tentang museum satwa di kota Batu, baru sekarang nih sempet.. maklum harus ngompres foto-fotonya dulu biar lancar aplodnya (maklum koneksi kadang lelet banget).

oke dech, langsung aja ya… Museum satwa itu letaknya persis disebelahnya JATIM PARK2 atau Batu Secret Zoo lho.. tiketnya bisa terusan BSZ+Museum Satwa, bisa juga sendiri-sendiri. tapi kalo boleh menyarankan mending beli yang terusan aja nanti jatuhnya jadi lebih murah mahasiswa banget pengennya yang murah2.

Kalo kawan-kawan pernah liat video klipnya the virgin yang salah satunya syutingnya disini lho, nggak percaya? liat nih penampakannya

kayak gedung2 di luar negri ya?

patung gajahnya gede lho (ya iyalah gajah gitu loh)

Itu baru luarnya kawan2, kita liat dalemnya yukkk.. eh ternyata banyak hewannya lho.. iya hewan… padahal kan museum satwa namanya ya? harusnya banyak satwanya donk #abaikan

Jadi Museum Satwa ini merupakan museum tempat hewan-hewan (satwa) yang bersejarah lho. Kita bisa tau asal mula kuda itu dari apa, kambing itu keturunannya siapa, dan ternyata macan dan kucing itu punya banyak persamaan dan lain-lain (nggak sebegitunya kali)

Baca selengkapnya…

Coban Rondo

Coban Rondo atau kalo di bahasa Indonesiakan adalah Air Terjun Janda, terletak di Pujon, Kabupaten Malang, tepat di perbatasan antara Kota Batu dan Kabupaten Malang… kalo dari Kediri atau Jombang sebelum masuk Kota Batu, ada Patung sapi di kanan jalan ya itu, masuk terus nanti ketemu kok.. memang Pujon kan terkenal sebagai penghasil susu yang cukup diperhitungkan di Jawa Timur, atau bahkan di Indonesia malah.. terbayang pasti pegunungan yang disekelilingnya banyak terhampar pemandangan yang indah. lihat aja ini salah satu sisi jalan ke Coban Rondo

Kota Batu dan Malang di bawah itu

berasa diatas rumah2 yang keliatan kecil2

kalo misalnya kita lag penat, gerah , panas pikiran jalan2 kesini ini bisa menjadi salah satu obatnya. InsyaALLAH sembuh lah.. kata orang yang sana sih Coban Rondo ini emang ada sangkut pautnya dengan seorang janda, yaitu tempat pertapaan seorang janda yang ditinggal oleh suaminya.. nggak tau juga sih itu bener apa salah.

ini nih gerbang masuk ke Coban Rondo

Jalan menuju Coban Rondo, sudah enak kok full paving

Jangan kaget ya kalo disini akan banyak anda temui monyet2 yang berkeliaran lho.. banyak banget dari yang kecil sampe yang besarnya sedang ada..

Baca selengkapnya…

Batu Secret Zoo a.k.a JATIM Park 2 (Bag. isi)

22 Juni 2011 14 komentar

Sekarang ane akan tunjukkan bagaimana isi yang ada di Batu Secret Zoo ya, tapi bukan hewannya lho ya… kalo hewan dilihat sendiri aja!! ini yang berhubungan dengan beberapa fasilitas yg ada disana..

ini bukan jalur pendakian kayak di Gunung Semeru lho

gambar diatas hanya salah satu petunjuk jalan bagi pengunjung aja.. banyak bertebaran kok di sudut2 atau persimpangan di dalam BSZ…

Kursi jalan (jelas gak bisa dipake ngebut lho ya!)

Bagi pengunjung yang males jalan kaki, di sini juga ada Kursi jalan atau apalah disebutnya, mirip kayak scooter gitu.. enak lho ada yang satu orang ada yang bisa 2 orang.. tapi ini mbayar lagi Rp. 100.000,- per 3 jam.. Baca selengkapnya…

Batu Secret Zoo a.k.a JATIM Park 2

15 Juni 2011 14 komentar

Wah setelah sekian lama nggak apdet Blog.. kita jalan2 aja yukk…
kali ini ane mau ngajak kawan2 ke Batu.. tepatnya ke Jatim Park 2 atau lebih dikenal dengan nama Batu Secret Zoo…

Well… langsung terbayang kan, pasti ini isinya kebun binatang, bayangan membosankan dan panas kayaknya harus dibuang jauh2 deh… karena kita akan disuguhi berbagai konsepan kebun binatang yang mungkin saja masih satu2nya di Indonesia.. kata Walikota Batu pak Eddy Rumpoko, arsitekturnya nyontoh dari Prancis lho..

langsung aja ya.. biar Photo2 ane aja yang bercerita..

ini depannya ada Tulisannya “Jawa Timur Park 2”

 Ini Pintu masuknya … kalo dari terminal Batu belok kiri ya… kalo yang lurus ke Jatim Park 1…

Nampak Depan, ini sudah masuk parkirannya
Siap2 masuk kawan..
beli tiket dulu, kita kan AREMANIA.. modal duit *janganadayangkesinggungya..

Baca selengkapnya…

Wisata Waduk Selorejo

19 Mei 2011 4 komentar

Waduk Selorejo terletak di Kabupaten malang… kalo nggak salah sih di kecamatan Ngantang… letaknya disebelah kiri jalur Malang – Jombang…. atau Malang – Kediri juga sama.. *yaiyalah, kan jalurnya juga sama… lumayan enak sih buat alternatif wisata akhir pekan keluarga, buat yang hobby Photografer juga bagus kok pemandangannya… ada juga sih bagi yang pengen nginep atau honey moon disini, ada penginapannya, villa nya juga ada tapi agak mahal 750 rb permalam…

kalo ane sih nginep di Mushola juga jadi, yang penting bisa sambil mbakar2… hehehehe

ini ada papan namanya

kalo yang suah pernah kesini pasti tau, kalo masuknya lewat kolam renang pasti lewat jembatan ini… menurut peraturannya, jembatan ini maksimal bisa cuma 15 orang lho gan… nggak tau juga kalo ada orang iseng yang sudah pernah ngelanggarnya.. kalo ane sih, nggak lah… takut jembatannya putus…

penampakan pas pagi hari gan

Ini penampakan pada pagi hari gan, sayang agak berkabut jadi yang ke photo cuman kayak gini… tapi suasananya yang bikin fresh gan.. serasa rontok semua pikiran yang ada di kepala ini *edisilebay… kita juga bisa liat orang2 yang pagi2 sudah bertarung melawan hawa dingin disini, mereka mencari ikan segar yang bisa kita langsung nikmati lho gan.. banyak kok disini warung – warung yang sedia ikan segar, kita tinggal nunjuk aja, dimasakin kemudian baru kita sikat… habis itu mbayar donk tentunya…

ini gan orang yang kuat dingin..

kalo sudah agak siangan kita bisa lho naik perahu keliling waduk, bisa pake perahu motor atau pake perahu yang didayung oleh tukangnya juga sama aja kok mbayarnya 5orb.. jangan coba2 pengen ndayung sendiri ya gan, bisa2 gak bisa balik lho saking capeknya.. *kmarennyobadannggakkuat…

kalo sudah capek muter2 bisa juga lho mampir ke Pulau Jambu… terbayang pasti di Pulau itu banyak jambunya ya.. jawabannya tepa sekali… anda bisa makan sepuasnya disini gan.. sampe kenyang. bisa juga dibawa pulang tentu ada harganya kalo mau bawa pulang..

ini bukan ane gan, ane gak begitu suka jambu...

Yang sangat disayangkan itu pas pulang dari pulau Jambu gan, banyak banget enceng gondok yang keseret angin (enceng gondok kan hidup mengambang, jadi mudah dibawa angin) menghalangi laju Perahu kita yang kebetulan bukan perahu motor alias didayung… alhasil karena saking banyaknya perahunya terhambat dan kita harus nyingkirin sedikit demi sedikit gerombolan enceng gondok itu.. kata bapak tukang perahu enceng gondok itu sangat cepat berkembang biak, jadi walaupun sudah di”panen” berkali-kali tetep aja tumbuh lagi-tumbuh lagi…

penampakan hantu enceng gondok

kalo yang pake motor sih agak mudah walaupun harus nyingkirin manual juga dikit2.. kayaknya hampir kebanyakan waduk di Indonesia jadi habitat enceng gondok deh… kata temen sih enceng gondok bisa mengurangi habitat ikan lho, bukan karena enceng gondok pemakan ikan, tapi enceng gondok pemakan gulma2 yang menjadi makanan ikan lho…

udah ahh… besok jalan2 kemana lagi ya….

Pulau Sempu

19 Mei 2011 4 komentar

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat disebelah selatan Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Malang.. kalo kata temen sih, tinggal nyebrang ke Selatan terus kita bisa nyampe di Austrlia… hehehehehe .. sebenarnya Pulau Sempu ini bukan tempat Wisata lho, karena memang oleh pemerintah disetting sebagai tempat konservasi alam.jadi jangan heran jika jalur kesananya pun terkesan ilegal. naik perahu kecil kesana kita tidak turun di pelabuhannya, karena memang nggak ada pelabuhannya, jadi kita diturunkan di pinggir2 hutan bakau gitu, kira2 sepinggang lah…

penampakan Pulau Sempu

ini tempat turunnya kita

okelah… pas ane kesana musim hujan jadi jalanan nya agak becek … maklum kan gak dibuatin tracknya… (namanya juga konservasi yang dilindungi)… setelah menempuh jalanan yang cukup sulit sekitar 2-3jam.. sampailah kita di Segara Anakan atau anak laut…. tepatnya sih, danau ditengah yang terbentuk karena pasang dan cipratan air laut laut… jadi dibalik karangnya ini langsung deh Samudra Hindia… Langsung Australia….

Cekidot gambarnya

ini dia Segara Anakan...

foto ini ane ambil dari gunungan karang, belakang ane sudah Samudra Hindia lho Gan… ane dan temen2 pada mancing di laut… sebenarnya ada larangan naik ke karang ini gan, ada rambu2 larangannya… tapi gimana gak melanggar kalo ternyata pemandangannya kayak gini gan…

penampakan temen ane yang mancing

lihat gan, ada pulau kecil diseberang ya… yang pasti itu bukan Australia gannn hehehehe

lihat hasil nekatnya gan..

ini salah satu hasil pancingan temen2 gan

ikan nya keren gan… jadi sayang kalo mau dibakar… jadinya kita bawa pulang deh tu ikan…

itu aja dulu saudara-saudara… nanti kita lanjut jalan2nya ya…

sudah lama gak apdet, jadi apdet dikit aja sudah capek.. (nungguin loadingnya *efekinetlemot)

siap2 pulang gan..

siap2 menaklukkan medan berat, jalan pulang sama dengan jalur berangkat

Sempu kita InsyaALLAH kembali…